Cara Aktivin eSIM Di iPhone Mu

eSIM adalah teknologi yang dikembangkan dari kartu SIM lama, di mana kamu dapat menggunakan teknologi ini tanpa perlu memasukkan kartu SIM fisik ke dalam  smartphone.

Kamu juga dapat dengan mudah membeli nomor baru dan mendaftarkan nomor tersebut di smartphone mu. Tidak perlu menunggu paket kartu SIM tiba dan kemudian memasukkan kartu SIM. Dengan eSIM, kamu dapat mendaftar dengan mudah dan cepat.

Teknologi eSIM ini masih tergolong baru, sejauh ini hanya beberapa smartphone high-end atau flagship yang menggunakan teknologi ini, salah satunya iPhone. Untuk itu, berikut cara aktivasi eSIM pada iphone.

Cara Aktivin eSIM Di iPhone Mu

  1. Membeli atau mendapatkan eSIM Smartfren yang bisa teman-teman beli di galeri smartfren, konter-konter pulsa terdekat atau membeli secara online melalui ecommerce.
  2. Buka kemasannya dan kamu akan menemukan kode QR. kemudian lakukan scan atau pemindaian. Kalau kamu beli online kamu akan diberikan kode QRnya secara langsung.
  3. Kita masuk ke iPhone teman-teman pastikan tersambung ke internet atau wifi.
  4. Buka menu Settings.
  5. Pilih dan menu Cellular.
  6. Lalu pada bagian celuler plans pilih Add Celullar Plan.
  7. Akan muncul kamera untuk menscan kode QR. Silakan scan kode barcode yang ada dikemasan smartfren eSIM yang sudah kamu beli sebelumnya.
  8. Bila scan sukses akan ada notifikasi pesan “A Cellular Plan from Smartfren is ready to be added to iPhone”.
  9. Lalu silakan tekan tombol Add Selular Plan.

Sampai disini anda sudah berhasil menggunakan eSIM Smartfren di iPhone anda. Selanjutnya anda tinggal registrasi nomor smartfren anda seperti biasanya bisa dengan SMS, browser atau aplikasi mySF.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *