Djournal Coffee Kenalkan Wastra Nusantara Lewat Nusa Rasa Oat Series

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan dengan misiuntuk membangkitkan semangat bangga berbudaya serta cinta tanah air bagi generasi mudaIndonesia, Djournal Coffee bersama dengan Swara Gembira, komunitas gerakan generasi muda,meluncurkan 7 varian minuman baru Nusa Rasa Oat Series.

Minuman yang terdiri dari 6 varian kopi susu dan 6 cokelat khas Sumba ini, terinspirasi dari keragaman wastra atau kain Indonesia, khususnya corak kain Nusantara yang memadukan warna ungu, hijau, cokelat, dan putih sebagai corak warna utamanya.

Di tengah-tengah aktifnya Swara Gembira dalam merevolusi seni budaya Indonesia, salah satunyarevolusi wastra dengan mendekatkan kain nusantara kepada generasi muda agar dapat dikenakandalam keseharian.

Djournal Coffee juga bersemangat dalam terus menawarkan produk kopiunggulan dari Nusantara sebagai pilihan kopi dalam menemani kegiatan sehari-hari.

Berangkat dariideologi-ideologi tersebut, Djournal Coffee dan Swara Gembira sepakat untuk membuat sebuahgerakan dalam meng-Indonesiakan Indonesia melalui seni, budaya dan kopi dari Nusantara.

“Dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, kami dengan banggameluncurkan Nusa Rasa Oat Series sebagai hasil kolaborasi dengan Swara Gembira yang se-visidengan kami untuk berkreasi dan menyuarakan apresiasi terhadap budaya Nusantara,” ujar RenaAndriyani, Assistant Marketing Manager Djournal Coffee, dalam keterangan pers.

Sejak awal berdiri, Djournal Coffee berkomitmen untuk dapat terus memenuhi kebutuhan kafeinbagi pecinta kopi dan seluruh masyarakat Indonesia, yang disebut Djournalist, dengan menyajikan kurasiterbaik dari cita rasa Nusantara serta menghadirkan 100 persen kopi racikan asli Indonesia.

Miniuman ini dikemas secara spesial agar dapat menemani para Djournalist di tengah kesibukan menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Sendy Djaja, Research & Development Manager Djournal Coffee menambahkan kolaborasi dengan Swara Gembira ini ingin menginspirasi generasi muda Indonesia agar tetap bangga dalam menggunakan dan mengkonsumsi produk asal negeri sendiri.

“Lewat Nusa Rasa Oat Series, kami menginterpretasikan keindahan warna-warni kain Nusantara yang diperkenalkan oleh Swara Gembira, ke dalam minuman kami.

Ubi Ungu Oat Latte misalnya, merupakan perpaduan biji kopi lokal dengan cita rasa ubi ungu sehingga menciptakan warna natural yang mirip dengan kain Mega Mendung asal Cirebon.

Menggunakan 100 persen biji kopi Indonesia, dengan kombinasi 70 persen Toraja dan 30 persen Mandailing, Nusa Rasa hadir dengan ragam rasa yang siap memanjakan palet rasa kita,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Swara Gembira.

Rifan Rahman, mengatakan, Swara Gembira giat mengkampanyekan keragaman budaya Indonesia, agar generasi muda Indonesia dapat terus mewariskan rasa bangga akan akar kebudayaannya.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan Djournal Coffee dalam Nusa Rasa ini untuk menjangkau lebih banyak anak muda, dan menunjukkan bahwa semangat berbudaya Nusantara tidak melulu terkesan formal, namun sangat fleksibel dan dapat tercermin dari aktivitas keseharian, contohnya budaya ngopi hingga berbusana,” ujar Rifan Rahman, .

Seluruh varian Nusa Rasa Oat Series merupakan perpaduan cita rasa lokal Indonesia dengansentuhan oat milk yang disajikan dengan harga yang terjangkau.

Ke-7 varian Nusa Rasa Oat Seriestersedia di seluruh gerai Djournal Coffee di Indonesia mulai 8 Agustus hingga akhir September 2022.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *