Pengecualian Produk Asuransi Jiwa Syariah Yang Membuat Pengajuan Klaim Ditolak

Pengecualian Produk Asuransi Jiwa Syariah Yang Membuat Pengajuan Klaim Ditolak

Asuransi jiwa syariah bisa menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan perlindungan yang mempunyai konsep mengikuti aturan Islam yaitu mempunyai transparansi pengelolaan dana yang dipastikan bebas riba. Produk asuransi jiwa syariah tersedia banyak sekali pilihannya yang bisa dibeli secara offline, online, maupun lewat agen asuransi. Bagi yang akan membeli asuransi jiwa syariah terbaik, perhatikan terlebih dahulu beberapa hal penting berikut ini yang membantu untuk mendapatkan produk proteksi jiwa terbaik :

  • Memilih asuransi jiwa syariah yang didapatkan dari perusahaan yang aman dan terpercaya. Seperti memilih asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan yang terkenal dan mempunyai pengalaman panjang menawarkan produk asuransi yang digunakan oleh banyak orang.
  • Memilih asuransi jiwa syariah yang mempunyai uang pertanggungan yang tinggi. Sehingga keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan besaran UP yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya saat kehilangan pencari nafkah di dalam keluarga.
  • Memilih asuransi jiwa syariah yang mempunyai kontribusi yang murah agar tidak memberatkan perekonomian keluarga.
  • Memilih asuransi jiwa syariah yang mempunyai kemudahan untuk pembelian hingga klaimnya yang membuat Anda tidak perlu repot dan bisa lebih hemat tenaga dan waktu.
  • Memilih asuransi jiwa dengan membaca berbagai ketentuan dan aturan asuransi tersebut sebelum setuju dengan polis produk asuransi yang akan dipilih.

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan ketika memilih asuransi adalah dengan membaca polis asuransi terlebih dahulu. Agar nantinya mendapatkan manfaat asuransi yang terbaik, maka baca polis asuransi dengan jelas dan lengkap terlebih dahulu. Anda juga akan mendapatkan waktu setelah membeli produk asuransi tersebut untuk bisa memastikan bahwa produk tersebut yang memang Anda butuhkan dan bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

Di saat masa tersebut, perhatikan mengenai premi yang dipilih, besar uang pertanggungan yang didapatkan, manfaat lengkap yang ditawarkan produk asuransi, hingga juga pengecualian yang dipunyai produk asuransi yang dipilih. Setelah memastikan bahwa ketentuan dan manfaat asuransi yang dipunyai sesuai dengan kebutuhan, maka bisa untuk membantu untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal. Akan tetapi apabila tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, pada masa tersebut bisa mengubah polis atau bahkan bisa membatalkan polisnya.

Saat memilih produk asuransi jiwa syariah, hal yang perlu diperhatikan agar membantu mendapatkan manfaat yang terbaik selain perlindungan yang diberikan adalah pengecualian yang dipunyai oleh produk tersebut. Setiap produk asuransi mempunyai pengecualian sendiri yang akan membuat pengajuan klaim akan ditolak apabila memuat klausal tersebut. Seperti misalnya bagi Anda yang akan memilih produk asuransi jiwa Flexi Life Syariah dari I Love Life Astra, terdapat pengecualian yang dipunyai oleh produknya sebagai berikut ini:

  • Pengecualian untuk manfaat meninggal dunia

Asuransi jiwa syariah dari I Love Life Astra tentunya mempunyai manfaat ketika tertanggung yang meninggal dunia. Akan tetapi manfaat perlindungan yang dipunyai tidak bisa didapatkan karena termasuk ke dalam pengecualian produknya. Pengecualian untuk manfaat meninggal dunia asuransi Flexi Life Syariah mempunyai dua klausal yaitu ketika tertanggung yang meninggal dunia karena tindakan melanggar hukum dan terlibat dalam tindakan kejahatan. Pengecualian manfaat ini juga berlaku ketika meninggal dunia yang disebabkan oleh bunuh diri maupun percobaan bunuh diri.

  • Meninggal dunia karena kecelakaan

Pengecualian selanjutnya karena tertanggung yang meninggal dunia karena kecelakaan yang disebabkan oleh beberapa alasan. Anda tidak bisa mendapatkan manfaat asuransi jiwa syariah dari I Love Life Astra karena tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan yang disebabkan oleh peperangan, olahraga yang ekstrem dan beresiko tinggi, ikut penerbangan komersial yang tidak mempunyai jadwal tetap, mengonsumsi alkohol, penyalahgunaan obat, dan juga karena melukai diri sendiri dengan sengaja baik dalam keadaan sadar ataupun tidak.

Ketika termasuk ke dalam pengecualian produk asuransi jiwa syariah seperti di atas, maka pengajuan klaim yang diajukan dengan mudah di I Love Life dari Astra tidak akan sama sekali membantu. Klaim yang Anda ajukan tetap akan ditolak karena termasuk ke dalam klausal yang menyebabkan klaimnya tidak bisa dipenuhi oleh produk asuransi digital dari Astra ini karena memuat alasan yang termasuk ke dalam pengecualian.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *